ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAHU (STUDI KASUS UMKM TAHU PAK PUSPO DI DESA SUKAJADI KEC. SUNGAI ROTAN KAB. MUARA ENIM)
Abstract
Penelitian ini dilakukan Di Desa Sukajadi Kampung III kec. Sungai Rotan Kab. Muara Enim, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan pada masyarakat desa sukajadi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. jenis data yang digunakan adalah data primer, Teknik pengambilan anggota sampel menggunakan metode nonprabability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat desa sukajadi yang membeli tahu di tempat Pak Puspo, kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Teknik analisis data menggunakan Analisis korelasi berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS 24, Uji Koefisien Determinisasi, Uji F dan Uji T. pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. (1) secara parsial diketahui bahwa kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tahu di Desa Sukajadi. (2) Secara parsial diketahui bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tahu di Desa Sukajadi. (3) Secara simultan diketahui bahwa kepercayaan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian tahu di Desa Sukajadi.
Copyright (c) 2023 Debi Yulyani, Bagus Setiawan, Amir Salim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.