STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM YANG TELAH BERSERTIFIKASI HALAL (STUDI KASUS PADA KIOS UNGGAS PAKJO, PALEMBANG)
Abstract
Strategi pemasaran adalah suatu rencana yang menyeluruh dan terpadu dibidang pemasaran yang memberikan sebuah arahan mengenai kegiatan yang akan dijalankan supaya tujuan pemasaran dapat tercapai. Fokus pada penelitian ini yaitu tentang bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada “Kios Unggas Pakjo” menurut perspektif ekonomi Islam?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi permasaran dalam meningkatkan penjualan pada “Kios Unggas Pakjo” menurut perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif . Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan pramuniaga, dan konsumen “Kios Unggas Pakjo”. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa “Kios Unggas Pakjo” menerapkan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari empat variabel yaitu produk, harga, promosi, dan tempat/lokasi.
Copyright (c) 2023 Isroi Nurikhsan, Waldi Nopriansyah, Amir Salim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.