PENGARUH PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG PADA MASYARAKAT KALIDONI ( STUDI KASUS PT. KURNIA TUNGGAL NUGRAHA CABANG KALIDONI PALEMBANG)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di PT kurnia Tunggal Nurgraha Cabang Palembang.Tingkat pemasaran dan kualitas prroduk halal terhadap keputusan pembelian minyak gorengsuatu konsep dalam perilaku pembelian dimana konsumen memutuskan untuk bertindak atau melakukan sesuatu dan dalam hal ini melakukan pembelian ataupun memanfaatkan produk atau jasa tertentu. Penelitian menggunakan variabel keputusan pembelian ini karena studi tentang keputusan pembelian masih layak untuk diteliti mengingat semakin banyaknya produk yang beredar mengakibatkan perlunya berbagai pertimbangan bagi masyarakat dalam melakukan keputusan pembelian. Pemasaran merupakan dasar tindakan yang mengarah pada kegiatan atau usaha pemasaran dari suatu perusahaan dalam kondisi persaingan dan lingkungan yang selalu berubah agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan, pengambiilan keputusan tentang biaya pemasaran dari perusahaan, dan alokasi pemasaran yang telah direncanakan. Masalah penelitian ini adalah apakah ada terdapat pengaruh tingkat pemasaran dan kualitas produk halal terhadap keputusan pembelian minyak goreng pada masyarakat kalidoni Palembang. Produk halal adalah produk pangan, obat-obatan, kosmetika dan produk lain yang jika dikonsumsi atau digunakan tidak berakibat mendapatkan siksa (dosa) dan produk haram adalah produk pangan, obat-obatan.