PENGARUH LABEL HALAL DAN KADALUWARSA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN DALAM KEMASAN DI INDOMARET BUPATI OESMAN BAKAR, KAYUARA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

  •  Nanda Sulistia Wati Dosen Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Chandra Satria Dosen Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Amir Salim Dosen Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
Keywords: Label Halal, Kadalursa, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini mengukur pengaruh dari Label Halal dan Kadaluarsa terhadap keputusan pembelian produk minuman dalam kemasan di Indomaret Bupati Oesman Bakar, Kayuara Kabupaten Musi Banyuasin. Profitabilitas adalah keputusan pembelian yang berfokus pada faktor label halal dan kadaluarsa produk minuman   dalam   kemasan.   Hal   tersebut   mengukur   keputusan   pembelian konsumen dalam meningkatkan pendapatan perusahaan. Penelitian ini mengunakan label halal, dan kadaluarsa untuk mengukur profitabilitas dalam keputusan pembelian sebuah produk minuman dalam kemasan.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif berupa data sekunder yang diperoleh dari hasil kuisioner kepada konsumen yang berbelanja. Teknik pemilihan sampel adalah sampling dengan kriteria pembeli yang membeli produk minuman dalam kemasan. Dari hasil analisis data, dapat diidentifikasi bahwa variabel label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel kadaluarsa berpengaruh negartif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel label halal dan kadaluarsa berpengaruh terhadap keputusan pembelian

Published
2022-03-15
How to Cite
Wati, N., Satria, C., & Salim, A. (2022). PENGARUH LABEL HALAL DAN KADALUWARSA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN DALAM KEMASAN DI INDOMARET BUPATI OESMAN BAKAR, KAYUARA KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah (JIMESHA), 2(1), 39-52. https://doi.org/10.36908/jimesha.v2i1.106

Most read articles by the same author(s)