PENGARUH LABEL HALAL DAN KADALUWARSA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN DALAM KEMASAN DI INDOMARET BUPATI OESMAN BAKAR, KAYUARA KABUPATEN MUSI BANYUASIN
Abstract
Penelitian ini mengukur pengaruh dari Label Halal dan Kadaluarsa terhadap keputusan pembelian produk minuman dalam kemasan di Indomaret Bupati Oesman Bakar, Kayuara Kabupaten Musi Banyuasin. Profitabilitas adalah keputusan pembelian yang berfokus pada faktor label halal dan kadaluarsa produk minuman dalam kemasan. Hal tersebut mengukur keputusan pembelian konsumen dalam meningkatkan pendapatan perusahaan. Penelitian ini mengunakan label halal, dan kadaluarsa untuk mengukur profitabilitas dalam keputusan pembelian sebuah produk minuman dalam kemasan.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif berupa data sekunder yang diperoleh dari hasil kuisioner kepada konsumen yang berbelanja. Teknik pemilihan sampel adalah sampling dengan kriteria pembeli yang membeli produk minuman dalam kemasan. Dari hasil analisis data, dapat diidentifikasi bahwa variabel label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel kadaluarsa berpengaruh negartif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel label halal dan kadaluarsa berpengaruh terhadap keputusan pembelian