PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN (STUDI KASUS MINI MARKET MUTIARA INDAH TALANG KELAPA PALEMBANG)

  •  Shinta Dewi Putri Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Chandra Satria Dosen Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Bagus Setiawan Dosen Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
Keywords: Halal Label, Harga Produk, Keputusan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan konsumen di mini market mutiara indah talang kelapa palembang. Data penelitian ini bersumber dari populasi konsumen mini market mutiara indah talang kelapa palembang. Metode yang digunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis yang dibantu software SPSS 25. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa Label halal secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen mini market mutiara indah talang kelapa palembang. Harga secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen mini market mutiara indah talang kelapa palembang. Label halal dan harga secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen mini market mutiara indah talang kelapa palembang. Variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan konsumen adalah label halal.

Published
2022-03-15
How to Cite
Putri, S., Satria, C., & Setiawan, B. (2022). PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN (STUDI KASUS MINI MARKET MUTIARA INDAH TALANG KELAPA PALEMBANG). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah (JIMESHA), 2(1), 23-38. https://doi.org/10.36908/jimesha.v2i1.102

Most read articles by the same author(s)