PENGARUH PRODUKSI DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN BATU BATA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS DI KELURAHAN TALANG BETUTU KECAMATAN SUKARAMI PALEMBANG).

  •  Afid Afendi Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Muharir Muharir Dosen Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Amir Salim Dosen Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
Keywords: Produksi, Strategi Pemasaran, Peningkatan, Penjualan Batu Bata

Abstract

Skripsi membahas Pengaruh Produksi dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Batu bata dalam Perspektif Islam ( Studi kasus di Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami Kota Palembang. Data penelitian adalah data primer yang diperoleh dari sumber pertama, seperti data-data desa dan hasil kuisioner. Metode yang digunakan Studi Kolerasional, Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis yang dibantu software SPSS 20. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa (1) Produksi berpengaruh terhadap penjualan yang di lakukan pengrajin batu bata. (2) Strategi Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan batu bata. (3) Produksi dan strategi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan batu bata.

Published
2021-09-30
How to Cite
Afendi, A., Muharir, M., & Salim, A. (2021). PENGARUH PRODUKSI DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN BATU BATA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS DI KELURAHAN TALANG BETUTU KECAMATAN SUKARAMI PALEMBANG). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah (JIMESHA), 1(2), 97-108. https://doi.org/10.36908/jimesha.v1i2.92

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>