PENGARUH CITRA MEREK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DAVIENA SKINCARE (STUDI KASUS DAVIENA SKINCARE STORE PALEMBANG )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Label Halal terhadap keputusan pembelian produk daviena skincare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan menggunakan data numerik. Peniliti menggunakan jenis penelitian asosiasi, Teknik pengumpulan data pada penelitian ini meggunakan observasi, kuesioner, teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang konsumen dengan menggunakan teknik non probability sampling (purposive sampling). Alat analisis penelitian ini adalah deskriftif dan menggunakan SPSS Versi 2.2.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil tanggapan para responden terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk daviena skincare. Hal ini dapat dilihat dari nilai Citra Merek dengan t hitung > t tabel, Label halal dengan t hitung > t tabel, dengan demikian citra merek dan label halal dapat meningkatkan keputusan pembelian produk daviena skincare.
Kata Kunci : Citra merek, Label Halal, Keputusan Pembelian
Copyright (c) 2024 Bella Rahmaniah, Amir Salim, Saprida Saprida

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.