ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PRODUK CV RHEMA ADVERTISING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI CV RHEMA ADVERTISING PALEMBANG)

  •  Dwi Novitasari Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Nova Yanti Maleha Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Saprida Saprida Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Produk CV. Rhema Advertising Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Di CV. Rhema Advertising Palembang). Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan tetap yang ada di CV. Rhema Advertising, dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 52 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah  regresi linier sederhana, uji parsial, uji simultan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan tingkat kepuasan pelanggan mempengaruhi kualitas produk CV. Rhema Advertising. Pada uji parsial hasilnya menunjukkan berpengaruhnya dengan nilai koefisien sebesar 11,610.

Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Ekonomi Islam

Published
2024-04-23
How to Cite
Novitasari, D., Maleha, N., & Saprida, S. (2024). ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PRODUK CV RHEMA ADVERTISING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI CV RHEMA ADVERTISING PALEMBANG). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah (JIMESHA), 4(1), 19-26. https://doi.org/10.36908/jimesha.v4i1.359

Most read articles by the same author(s)