Meningkatkan Kreasi Mahasiswa Dalam Berwirausaha

  •  Jamilah Jamilah Program Studi Akuntansi/FEB, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH
  •  Engki Julizar Program Studi Akuntansi/FEB, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH
  •  Helmi Herawati Program Studi Akuntansi/FEB, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH
  •  Iwin Arnova Mahasiswa, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH
Keywords: Mahasiswa, Wirausaha, Bisnis Online

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kreasi mahasiswa dalam melakukan kegiatan wirausaha. Dalam tulisan ini teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada mahasiswa dengan berbagai sampel jurusan yang digunakan, yaitu sebanyak 45 mahasiswa. Para mahasiswa yang lebih memilih untuk memiliki usaha sendiri dan dirintis mulai dari saat mereka masih menjadi mahasiswa yaitu sebesar 97,8%, sehingga hal ini menunjukan bahwa mahasiswa sangat berminat untuk memiliki usaha sendiri. Sebesar 40% memilih untuk memiliki usaha online dan 24,4% memilih lainnya. Hal itu menunjukan bahwa mahasiswa sekarang memiliki kreasi untuk memiliki usaha yang berbeda dari yang lainnya.

Published
2024-05-14
How to Cite
Jamilah, J., Julizar, E., Herawati, H., & Arnova, I. (2024). Meningkatkan Kreasi Mahasiswa Dalam Berwirausaha. Jurnal Kegiatan Pengabdian Mahasiswa (JKPM), 2(1), 9-14. Retrieved from https://jim.stebisigm.ac.id/index.php/jkpm/article/view/384