Strategi Pemasaran Produk Tabungan Qurban Pada PT. BPRS Al-Falah Banyuasin

  •  R A Diah Ayu Wardani Mahasiswa Perbankan Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Havis Aravik Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang http://orcid.org/0000-0002-4318-7157
  •  Choiriyah Choiriyah Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
Keywords: Strategi, Pemasaran, Tabungan, Qurban, BPRS Al-Falah

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pelaksaanan tabungan Qurban di PT. BPRS Al-Falah, yaitu dengan membantu memberikan kemudahan pada nasabah untuk menyisihkan uangnya secara pelan-pelan namun tetap aman dan terencana serta bagi masyarakat menengah kebawah untuk bisa mempersiapkan perencanaan ibadah qurban dari jauh hari.  Metode yang digunakan adalah metode kualitatis berbasis data lapangan yang diambil dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya di uji keabsahan data dan dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa tabungan Qurban bukanlah produk unggulan di PT. BPRS Al-Falah karena dilihat dari sedikitnya nasabah yang menggunakan tabungan qurban. Strategi yang digunakan pada Pemasaran Tabungan Qurban yaitu dengan cara sosialisasi menyalurkan ke pengurus masjid, pengajian rutin, produk tabungan qurban tersebut kepada masyarakat, kemudian mempromosikan produk tabungan qurbannya melalui brosur, dengan menggunakan metode 4P Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi) hal tersebut akan berpengaruh baik bagi perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-09-02
How to Cite
Wardani, R. A. D., Aravik, H., & Choiriyah, C. (2022). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Qurban Pada PT. BPRS Al-Falah Banyuasin. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 2(2), 307-322. https://doi.org/10.36908/jimpa.v2i2.80

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>