Strategi Pemasaran Produk Tabungan Qurban Pada PT. BPRS Al-Falah Banyuasin
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pelaksaanan tabungan Qurban di PT. BPRS Al-Falah, yaitu dengan membantu memberikan kemudahan pada nasabah untuk menyisihkan uangnya secara pelan-pelan namun tetap aman dan terencana serta bagi masyarakat menengah kebawah untuk bisa mempersiapkan perencanaan ibadah qurban dari jauh hari. Metode yang digunakan adalah metode kualitatis berbasis data lapangan yang diambil dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya di uji keabsahan data dan dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa tabungan Qurban bukanlah produk unggulan di PT. BPRS Al-Falah karena dilihat dari sedikitnya nasabah yang menggunakan tabungan qurban. Strategi yang digunakan pada Pemasaran Tabungan Qurban yaitu dengan cara sosialisasi menyalurkan ke pengurus masjid, pengajian rutin, produk tabungan qurban tersebut kepada masyarakat, kemudian mempromosikan produk tabungan qurbannya melalui brosur, dengan menggunakan metode 4P Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi) hal tersebut akan berpengaruh baik bagi perusahaan.
Downloads
Copyright (c) 2022 R A Diah Ayu Wardani, Havis Aravik, Choiriyah Choiriyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.