STRATEGI KOMUNIKASI BANK BPR SUMSEL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK TABUNGAN SIPINTAR

  •  Jaka Andika Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Havis Aravik Program Studi Perbankan Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Saprida Saprida Program Studi Ekonomi Syariah STEBIS IGM Palembang
Keywords: Strategi, Komunikasi, Promosi, Produk, Sipintar

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Bank BPR Sumsel Dalam Mempromosikan Tabungan SiPintar”.Menabung adalah salah satu jalan untuk menuju masa depan yang bahagia. Tabungan SiPintar merupakan simpanan yang dicicil sedikit demi sedikit untuk menjamin pendidikan anak kemudian hari.Yang menjadi perumusan masalah yaitu bagaimana strategi komunikasi Bank BPR Sumseldalah mempromosikan tabungan sipintar ke calon nasabah. Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat kualitatif dengan cara langsung mendatangi tempat yang menjadi objek penelitian sebagai sumber data primer, sedangkan sumber data sekunder ialah dari buku-buku, artikel, serta jurnal yang berkaitan dengan strategi, komunikasi dan yang berkaitan dengan Bank itu sendiri. Data yang didapat dianalisis kemudian disimpulkan secara sistematis untuk menjawab permasalahan sehingga penelitian ini mudah difahami.Hasil dari penelitian ini bahwa strategi komunikai tabungan sipintar ini mengena pada masyarakat serta diterima dengan sangat baik oleh masyarakat, sehingga masyarakatpun berbondong-bondong untuk menjadi nasabah pada produk ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-15
How to Cite
Andika, J., Aravik, H., & Saprida, S. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI BANK BPR SUMSEL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK TABUNGAN SIPINTAR. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 1(2), 217-224. https://doi.org/10.36908/jimpa.v1i2.30