Analisis Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Perkembangan Umkm Dapoer Kemas Nyimas Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Palembang Tahun 2020-2021
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai analisis prinsip strategi pemasaran syariah pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Dapoer Kemas Nyimas. Adapun rumusan masalah yang di bahas dalam penelitian ini ialah (1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran syariah Usaha Mikro Kecil dan Menengah di dapoer kemas nyimas palembang (2) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam perkembangan UMKM Dapoer Kemas Nyimas pada masa pandemi covid-19. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kulitatif deskriptif bertujuan menjelaskan prinsip strategi pemasaran syariah. Penerapan Strategi pemasaran syariah pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Dapoer Kemas Nyimas Palembang yang meliputi pemilik usaha, karyawan, serta pelanggan telah diterapkan dengan baik dan dengan sesuai aturan yang ada pada pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Berdasarkan hasil penelitian ini penerapan strategi pemasaran syariah pada Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Dapoer Kemas Nyimas Palembang berdasarkan hasil observasi dan wawancara pada stakeholder Dapoer Kemas Nyimas diterapkan dengan baik seperti menerapkan prinsip dan sifat shidiq,amanah,fathonah, dan tabligh yang telah dilakukan sepenuhnya sesuai dengan strategi pemasaran syariah.
Downloads
Copyright (c) 2022 Rindiani Wulandari, Choiriyah Choiriyah, Meriyati Meriyati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.