Sosialisasi Prosedur Pembuatan Rekening Online Melalui Aplikasi Mobile Banking PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP. Palembang Simpang Patal

  •  Tenti Tri Apriani Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Fitri Rosalina Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Mita Zelvia Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
Keywords: Sosialisasi, Prosedur, Rekening, Mobil Banking, BSI

Abstract

Kegiatan pengabdian ini membahas tentang sosialisasi pembuatan rekening  online melalui aplikasi mobile banking PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP Palembang Simpang Patal. Tujuannya untuk mengetahui dan memahami cara dan langkah pembuatan rekening secara online melalui aplikasi mobile banking serta mensosialsiasikannya supaya dapat dipahami dan dimengerti dengan baik.  Metode kegiatan ini adalah metode kualitatif dimana dilakukan observasi dan wawancara terhadap berbagai pemangku kepentingan seperti pegawai Bank Syariah Indonesia (BSI) dan nasabah di tempat magang. Hasil dari kegiatan ini menjelaskan bahwa Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan  bank syariah yang melayani seluruh lapisan masyarakat,  bank modern, inklusif, dan menjunjung tinggi syariah. Inovasi baru  pembukaan rekening secara online memungkinkan nasabah membuka ATM dengan mudah tanpa harus menghubungi Bank BSI secara langsung. Bank Syariah Indonesia (BSI) Palembang Cabang  Simpang Patal memiliki fasilitas yang lebih baik dibandingkan dengan cabang lain khususnya cabang di Kota Palembang.

Published
2023-12-03
How to Cite
Apriani, T., Rosalina, F., & Zelvia, M. (2023). Sosialisasi Prosedur Pembuatan Rekening Online Melalui Aplikasi Mobile Banking PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP. Palembang Simpang Patal. Jurnal Kegiatan Pengabdian Mahasiswa (JKPM), 1(2), 53-58. https://doi.org/10.36908/jkpm.v1i2.265