Pengaruh Promosi Dan Harga Emas Terhadap Minat Nasabah Produk BSI Gadai Emas (Studi Kasus Ex Bank Syariah Mandiri KC Simpang Patal Palembang)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh promosi dan harga emas terhadap minat nasabah produk BSI Gadai Emas. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 291 responden dengan sampel sebanyak 74 responden dan penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui website google form. Teknik pengampilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda. Hasil hipotesis dari penelitian ini dapat dibuktikan dengan adanya Uji-t (parsial) dan Uji-f (simultan). Pada Uji-t variabel (X1) Promosi menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,052 > 1,993). Pada variabel (X2) Harga Emas menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,112 > 1,993). Pada Uji-f kedua variabel menunjukkan bahwa variabel (X1) Promosi dan (X2) Harga Emas secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap variabel (Y) Minat Nasabah produk BSI Gadai Emas yang dapat dibuktikan dengan nilai fhitung sebesar 6,433 atau fhitung > ftabel (6,433>3,126).
Downloads
Copyright (c) 2022 Nur Ikhsan, Fadilla Fadilla, Choirunnisak Choirunnisak

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.