Pengaruh Promosi Dan Harga Emas Terhadap Minat Nasabah Produk BSI Gadai Emas (Studi Kasus Ex Bank Syariah Mandiri KC Simpang Patal Palembang)

  •  Nur Ikhsan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri
  •  Fadilla Fadilla Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
  •  Choirunnisak Choirunnisak Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
Keywords: Promosi, Harga Emas, Minat Nasabah, Gadai Emas

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh promosi dan harga emas terhadap minat nasabah produk BSI Gadai Emas. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 291 responden dengan sampel sebanyak 74 responden dan penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui website google form. Teknik pengampilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda. Hasil hipotesis dari penelitian ini dapat dibuktikan dengan adanya Uji-t (parsial) dan Uji-f (simultan). Pada Uji-t variabel (X1) Promosi menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,052 > 1,993). Pada variabel (X2) Harga Emas menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,112 > 1,993). Pada Uji-f kedua variabel menunjukkan bahwa variabel (X1) Promosi dan (X2) Harga Emas secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap variabel (Y) Minat Nasabah produk BSI Gadai Emas yang dapat dibuktikan dengan nilai fhitung sebesar 6,433 atau fhitung > ftabel (6,433>3,126).

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-09-05
How to Cite
Ikhsan, N., Fadilla, F., & Choirunnisak, C. (2022). Pengaruh Promosi Dan Harga Emas Terhadap Minat Nasabah Produk BSI Gadai Emas (Studi Kasus Ex Bank Syariah Mandiri KC Simpang Patal Palembang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 2(2), 351-376. https://doi.org/10.36908/jimpa.v2i2.86

Most read articles by the same author(s)