Prosedur Transaksi Pembayaran Melalui Payment Point Online Bank (PPOB) Studi Pada Bidang Operasional PT BPR Tanaoba Lais Manekat
Abstract
PT BPR Tanaoba Lais Manekat (Bank TLM) melakukan kerja sama dengan Bank Bukopin dalam transaksi melalui PPOB ini, dengan melayani pembayaran tagihan listrik, air, pulsa, dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan meningkatkan prosedur transaksi pembayaran melalui Payment Point Online Bank (PPOB) di PT BPR Tanaoba Lais Manekat. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus untuk memahami secara mendalam prosedur yang ada dan mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang terjadi serta upaya penyelesaiannya.. Melalui pengumpulan data dari observasi langsung, ditemukan beberapa kendala dalam proses transaksi saat ini. Berdasarkan analisis tersebut, disusunlah upaya-upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan proses transaksi, termasuk penyederhanaan langkah-langkah yang diperlukan. Implementasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja operasional PT BPR Tanaoba Lais Manekat dalam menyediakan layanan pembayaran melalui PPOB, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggan.
Downloads
Copyright (c) 2024 Maurice Y. Pureza Dengas, Filipus Argentano Guntur Suryaputra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.