Pengaruh Kualitas Pelayana dan BSI Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah BSI KC Slamet Riyadi 1

  •  Alif Fadil Mallapiseng Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Raden Mas Said Surakarta
  •  Mufti Arief Afriansyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Raden Mas Said Surakarta

Abstract

 Dalam pengambilan keputusan nasabah akan membandingkan antara apa yang dirasakannya dalam menggunakan layanan perbankan, faktor yang dapat mempengaruhi salah satunya kualitas pelayanan dan mobile banking. Penelitian ini dibuat agar dapat mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan mobile banking BSI terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Slamet Riyadi I. Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode survey kuisioner dengan perolehan data sebanyak 107 responden pada nasabah BSI KC Slamet Riyadi 1 atau yang pernah melakukan transaksi disana serta mempunyai BSI mobile dengan metode angket skala likert. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji heteroskedasitisitas, uji multiolinearitas, uji analisis berganda regresi (uji t, F, dan koefisien determinasi) menggunakan SPSS versi 22.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, BSI Mobile, dan Kepuasan Nasabah

Published
2024-06-14
How to Cite
Mallapiseng, A., & Afriansyah, M. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayana dan BSI Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah BSI KC Slamet Riyadi 1. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah (JIMESHA), 4(1), 73-86. https://doi.org/10.36908/jimesha.v4i1.295