PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BSI TABUNGAN EASY WADIAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KC SIMPANG PATAL PALEMBANG
Abstract
Keberadaan Bank Syariah Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan pasarnya karena menawarkan kegiatan perbankan yang sesuai dengan syariat Islam. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah BSI Tabungan Easy Wadiah di Bank Syariah Indonesia KC Simpang Patal Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 6.735 responden dengan sampel sebanyak 99 responden dan penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui website google form. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda. Hasil hipotesis dari penelitian menunjukan bahwa dari perhitungan Fhitung (21,619) > Ftabel (3,091). Berarti Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Layanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Nasabah (Y) BSI Tabungan Easy Wadiah.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Layanan, Kepuasan Nasabah, Tabungan Easy Wadiah
Copyright (c) 2023 Risma Risma, Amir Salim, Saprida Saprida

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.