ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH SINTAS PALEMBANG

  •  Lia Handayani Program Studi Ekonomi Syariah, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri, Palembang
  •  Chandra Satria Program Studi Ekonomi Syariah, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri, Palembang

Abstract

Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang paling banyak dijalankan hingga saat ini dan merupakan salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Pada tiga tahun terakhir Rumah Sintas mengalami peningkatan pendapatan, namun tidak dengan jumlah pengunjung setiap tahunnya yang tidak sesuai dengan target yang ada.. Tujuan Penelitian ini digunakan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sintas Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis dengan melakukan berbagai uji seperti: uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesisi yang dibantu dengan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 85 sampel mengalami peningkatan dalam Kualitas pelayanannya sebesar 59,2% dan sisanya 40,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, dan pengaruh kualitas pelayanan dalam meningkatkan kualitas konsumen telah mencerminkan kegiatan yang sudah sesuai dengan perspektif islam.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

 

 

Published
2023-09-30
How to Cite
Handayani, L., & Satria, C. (2023). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH SINTAS PALEMBANG. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah (JIMESHA), 3(2), 97-108. https://doi.org/10.36908/jimesha.v3i2.248