Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas Ib Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Bank BTN Syariah KC Kapten A. Rivai Palembang

  •  Yogi Hernando Mahasiswa Perbankan Syariah STEBIS IGM Palembang
  •  Havis Aravik Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang http://orcid.org/0000-0002-4318-7157
  •  Fadilla Fadilla Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri Palembang
Keywords: Strategi, Pemasaran, Tabungan, BTN Emas IB, Covid-19

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Penelitian ini membahas mengenai Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas iB Pada Masa Pandemi COVID-19 di Bank BTN Syariah KC Kapten A. Rivai Palembang. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini antara lain: (1) Bagaimana Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas iB Pada Masa Pandemi COVID-19 di Bank BTN Syariah KC Kapten A. Rivai Palembang (2) Bagaimana Dampak Penerapan Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas iB Pada Masa Pandemi COVID-19 di Bank BTN Syariah KC Kapten A. Rivai Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas iB Pada Masa Pandemi COVID-19 dan Dampak Dari Penerapan Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas iB Pada Masa Pandemi COVID-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan selama 3 bulan yakni dari bulan Februari hingga April 2022. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Strategi Pemasaran yang digunakan pada Tabungan BTN Emas iB dimasa pandemi COVID-19 menggunakan teori marketing mix 4P yaitu Strategi Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. (2) Dampak Penerapan Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas iB antara lain, pertama dapat menambah jumlah nasabah, kedua dengan menggunakan pemasaran secara online dapat mempermudah marketing dalam memasarkan Tabungan BTN Emas iB dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-09-05
How to Cite
Hernando, Y., Aravik, H., & Fadilla, F. (2022). Strategi Pemasaran Tabungan BTN Emas Ib Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Bank BTN Syariah KC Kapten A. Rivai Palembang. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 2(2), 447-462. https://doi.org/10.36908/jimpa.v2i2.87

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>