Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana By.U (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Labuhanbatu)

  •  Surya Maulana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  •  Elida Florentina Sinaga Simanjorang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  •  Fauziah Hanum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji bagaimana citra merek, kualitas produk, dan harga Kartu Prabayar By.U mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu. Penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif merupakan metodologi yang digunakan. Ukuran sampel sebanyak 96 responden diperoleh dengan menerapkan rumus Lemeshow pada prosedur pengambilan sampel. Kuesioner digunakan sebagai teknik penelitian untuk mengumpulkan data, dan didukung oleh tinjauan pustaka dan observasi. Analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji parsial, simultan, dan determinasi) digunakan dalam proses analisis data, yang dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memengaruhi keputusan pembelian dengan baik dan signifikan. Keputusan pembelian juga dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kualitas produk. Selain itu, telah dibuktikan bahwa variabel harga memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli secara signifikan dan positif. Sementara itu, ketiga faktor independent harga, kualitas produk, dan citra merek memiliki dampak besar terhadap keputusan mahasiswa FEB Universitas Labuhanbatu untuk membeli Kartu Prabayar By.U.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-09-04
How to Cite
Maulana, S., Simanjorang, E. F., & Hanum, F. (2025). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana By.U (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Labuhanbatu). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 5(2), 513-530. https://doi.org/10.36908/jimpa.v5i2.714