Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kopi Keliling Hb Kopling Di Kota Rantauprapat

  •  Sadarman Jaya Laia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
  •  Elida Florentina Sinaga Simanjorang Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
  •  Praida Hansyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Keywords: Gaya Hidup, Kualitas Produk, Minat Beli, Persepsi Harga

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen pada kopi keliling HB kopling di kota Rantauprapat. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi seluruh konsumen yang pernah membeli minuman di HB Kopling, dan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen dengan metode skala likert, kemudian data diolah menggunakan aplikasi SPSS dengan teknik analisis data yang digunakan meliputi : Uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linear berganda dan uji t (parsial), uji F (simultan), dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, gaya hidup mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, serta ditemukan bahwa persepsi harga, kualitas produk, dan gaya hidup secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada kopi keliling HB Kopling di kota Rantauprapat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-09-03
How to Cite
Laia, S., Simanjorang, E. F., & Hansyah, P. (2025). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kopi Keliling Hb Kopling Di Kota Rantauprapat. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 5(2), 453-466. https://doi.org/10.36908/jimpa.v5i2.609