Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa STEBIS IGM Palembang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan penilaian produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini terdiri dari 50 mahasiswa STEBIS IGM dan ditentukan dengan teknik simple random sampling sebanyak 45 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 23. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa uji t kualitas produk dengan thitung 0,370 ≤ ttabel 1,682 dan signifikansi 0,713 ≥ 0,05 dan harga dengan thitung 1,832 ≥ ttabel 1,682 dan signifikansi 0,074 ≥ 0,05, maka tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee, sedangkan penilaian produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dengan thitung 4,676 ≥ ttabel 1,682 dan signifikansi 0,000 ≤ 0,05 Uji f menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan penilaian produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dengan ftabel 21,331 ≥ 2,83 dan signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Kualitas produk, harga, dan penilaian produk memiliki pengaruh sebesar 61% terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee sedangkan sisanya 39% dipengaruhi oleh variabel lain
Downloads
Copyright (c) 2025 Tiara Dila Endah Palupi, Havis Aravik, Choirunnisak Choirunnisak

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.