Pengaruh Motivasi Rasional Dan Emosional Konsumen Non-Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Produk Islamic Branding
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi rasional dan emosional terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit dengan Islamic branding pada konsumen non-Muslim di komunitas Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 53 responden yang dipilih secara acak sederhana. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa motivasi rasional dan emosional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, motivasi rasional memiliki pengaruh yang lebih besar daripada motivasi emosional. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut menjelaskan 19,8% variasi keputusan pembelian, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Temuan ini memberikan wawasan tentang strategi pemasaran yang efektif dalam menjangkau konsumen non-Muslim di pasar Islamic branding.
Downloads
Copyright (c) 2025 Ana Fadhilah, Yosy Arisandy, Yetti Afrida Indra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.