Pengaruh Store Layout, Kualitas Pelayanan Dan Motivasi Rasional Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Zam Zam Kota Bima

  •  Abdul Gafiqi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  •  Ismunandar Ismunandar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  •  Mulyadin Mulyadin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
Keywords: Store Layout, Kulaitas Pelayanan, Motivasi Rasional, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store layout, kualitas pelayanan dan motivasi rasional terhadap keputusan pembelian pada toko Zam-Zam Kota Bima.  Penelitian ini dilakukan di toko Zam-Zam Jl. Sultan Muhamad Salahuddin, Dara, Kec. Rasanae Barat Kota Bima. Dalam penelitian ini digunakan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan instrument penelitian kuesioner skala likert. Populasi dalam penelitian adalah semua masyarakat yang pernah membeli pada toko Zam-Zam kota Bima yang jumlahnya tidak diketahui pasti jumlahnya. Dikarenakan populasinya tidak diketahui secara pasti maka sampel penelitian sebanyak 96 orang dengan teknik penentuan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan studi pustaka. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan teknik uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien korelasi berganda, uji determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukan bahwa store layout berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko Zam-Zam Kota Bima, sedangkan kualitas pelayanan dan motivasi rasional tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko Zam-Zam Kota Bima

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-08-25
How to Cite
Gafiqi, A., Ismunandar, I., & Mulyadin, M. (2024). Pengaruh Store Layout, Kualitas Pelayanan Dan Motivasi Rasional Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Zam Zam Kota Bima. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 4(2), 587-600. https://doi.org/10.36908/jimpa.v4i2.438