Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Laptop Di Toko Betech Computer Kota Pagar Alam
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian laptop di toko Betech Computer Kota Pagar Alam. Penelitian dilaksanakan pada bulan Desember 2021 s.d bulan September 2022 Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian kuesioner.Pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling jenuh yaitu sampel dengan semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Jumlah responden sebanyak 30 orang.Teknik analisa data yangdigunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis frekuensi dan presentase responden, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dananalisis koefisien determinasi. Hasil data menunjukkan bahwa nilai t hitung variabel harga (6.101) > (2,052) sehingga Ho dtolak dan H2 diterima. Sedangkan t hitung variabel produk (1.941) < t hitung (2,052) sehingga Ho diterima dan H1 ditolak, variabel lokasi (1.434) < t tabel (2,052) sehingga Ho diterima dan H3 ditolak. Dan promosi (1.147) < t tabel (2,052) sehingga Ho diterima dan H4 ditolak. Artinya variabel harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel produk, tempat, dan promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian.
Downloads
Copyright (c) 2023 Melia Seprianti, Murlita Murlita, Febri Antoni, Zakiyah Nur Fitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.