Efektivitas Strategi Pemasaran Digital Banking Bank Syariah Di Indonesia

  •  Kartika Marella Vanni Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
  •  Viki Safirotu Nadan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
Keywords: Efektivitas, Strategi Pemasaran, Digital Banking

Abstract

Sebuah perusahaan terutama perbankan tentunya mempunyai visi dan misi dalam memasarkan produk atau jasanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk strategi pemasaran dan untuk mengetahui bentuk keefektivan strategi pemasaran digital banking Bank Syaria Indonesia. Penelitian ini menggunakan troei strategi promosi dan teori efektivitas pemasaran yang di dalamnya membahas tentang analisis sebuah strategi pemasaran dan membahas keefektivan strategi pemasaran yang dilakukan Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, diskusi kritis dari sudut pandang penulis, serta dukungan untuk pencarian literatur, kutipan pendapat ahli, dan temuan sebelumnya pada subjek. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Bank Syariah Indonesia berhasil memasarkan Digital Banking dibuktikan jumlah pengguna digital banking semakin meningkat. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran sudah dilakuakan Bank Syariah Indonesia dan Strategi pemasarannya sudah efektif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-09-01
How to Cite
Vanni, K., & Nadan, V. (2023). Efektivitas Strategi Pemasaran Digital Banking Bank Syariah Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 3(2), 237-248. https://doi.org/10.36908/jimpa.v3i2.197