PENGARUH PROGRAM FLASH SALE, CASHBACK, DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP PERILAKU IMPULSIF MAHASISWA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Flash Sale, Cashback, dan Gatis Ongkos Kirim terhadap Perilaku Impulsif Mahasiswa dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan aplikasi Shopee. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumendalam pengambilan sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika variabel Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsif mahasiswa; variabel Cashback berpengaruh positif terhadap perilaku impulsif mahasiswa; variabel Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsif mahasiswa. Secara simultan variabel Flash Sale, Cashback, dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif terhadap perilaku impulsif mahasiswa.
Kata Kunci: Flash Sale, Cashback, Gratis Ongkos Kirim, Perilaku Impulsif
Copyright (c) 2024 Radita Arthamevia Damery, Mufti Alam Adha, Rofiul Wahyudi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.