PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAPMINAT BELI KONSUMEN STUDI KASUS MINIMARKET 212 SIARAN SAKO
Abstract
Minimarket Syariah 212 Siaran Sako ini menjadi objek yang menarik bagi penelitikarena minimarket baru ini, muncul dengan latar belakang aksi pembelaan umat Islam atas penistaan agama (Q.S. Al-Maidah: 51). Minimarket 212 Mart masih kurang dapat bersaing dengan Minimarket sejenisnyaa. Hal ini dikarenakan konsumen sangat memperhatikan perbedaan antara Minimarket 212 dengan Minimarket lain terutama dari bentuk promosi. Kegiatan promosi terus dilakukan Minimarket 212 Mart untuk menarik minat beli konsumen, akan tetapi kurang dilakukan secara persuasif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi Penjualan terhadap Minat Beli pada konsumen Minimarket Syariah 212 Siaran Sako. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode random sampling. Dengan jumlah responden 80 orang. Data primer yang diolah dengan menggunakan SPSS. Dari hasil uji regresi secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari promosi penjualan terhadap minat beli konsumen, hal ini dikarenakan t hitung sebesar 2,647 > 0,677. Sedangkan taraf signifikannya 0,010 < 0,05 yang artinya signifikan, maka H0 ditolak Ha. Berdasarkan nilai F itu sebesar 7,008 > F tabel 3,963 bahwa hipotesis diterima atau promosi penjualan secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen
Copyright (c) 2023 Alda Hermalia, Waldi Nopriansyah, Muharir Muharir

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.